Waspada *.DLL juga bisa kena Infeksi Virus

Mungkin sebagian bagi kita masih berpikir bahwa virus hanya bisa menginfeksi file EXE, SCR, COM karena memang setiap virus pasti wajib melakukan infeksi terhadap file tersebut. Memang sebagian besar virus hanya menginfeksi file PE dari jenis Executable (EXE) karena lebih efektif dalam penyebaran dirinya, namun siapa bisa jamin hanya file PE dari jenis EXE yang diinfeksi virus yang menyebar di Indonesia.

H’m ternayat tidak, sebagian virus yang menyebar di Indonesia kini juga mengunfeksi file PE dari jenis *.DLL, sehingga ketika DLL di eksekusi oleh pemiliknya, maka virus juga akan ikut berjalan. Sebut saja virus Win32/Downloader.Nae virus ini tidak hanya menginfeksi file PE dari jenis EXE namun file PE dari jenis library (DLL) pun dia infeksi. Sungguh kejam virus ini, untung dia tidak sanggup infeksi driver. .

Berikut adalah screen shoot hasil infeksi virus Win32/Downloader.Nae yang sudah berhasil mengawani file PE dari jenis EXE dan DLL.

Lihat gambar di atas, bahwa ada beberapa file DLL tertangkap sebagai virus Win32/Downloader.Nae oleh CMC PH#3 Build.3 (Segera Release). Dengan demikian kita layak lebih hati-hati karena memang ulah virus tidak ada habis nya.😀 siapa tahu beberapa tahun kedepan virus juga sanggup infeksi driver, wah ya kurang tahu aku…. Sanggup gak yah??

Source : codenesia.com

About revil

i'm just a stupid who wanted to be better..

Posted on February 27, 2010, in Virus & Anti Virus and tagged . Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: